Senin, 20 April 2020

Tutorial Aplikasi Absensi

Berikut Cara menggunakan aplikasi Creative


Creative adalah aplikasi untuk absensi pembelajaran daring yang dikembangkan oleh SandJTech. Aplikasi ini baru tercipta versi 1.0 . Tampilan awalnya adalah seperti gambar dibawah


kita diminta memasukkan 2 data, yaitu nipd ( nomor induk peserta didik ), dan password. apabila belum paham dengan langkah-langkahnya, klik tulisan *klik untuk melihat cara penggunaan. Setelah dimasukkan klik login. Maka tampilan yang muncul adalah sebagai berikut.


ketika berhasil login, secara otomatis akan muncul nama Anda.
1.  Tunggu sampai Latitude dan Longitude berubah menjadi angka, serta muncul alamat Anda. Apabila belum muncul, matikan gps hp, kemudian hidupkan, membutuhkan waktu beberapa menit agar muncul alamat tersebut. Apabila lebih dari 5 menit tidak muncul, maka isikan secara manual alamat Anda yang berada di bawah tulisan "Isikan alamat secara manual..... "



 2. setelah itu pilih pertemuan ke berapakah hari itu, dan status absen nya, apakah hadir, ijin atau sakit. "JANGAN LUPA LAKUKAN LANGKAH INI "



3. Klik tombol set id, maka id absen Anda akan terbentuk di bagian ID ABSEN. maka bagian menu " "pilihan pertemuan ke" akan hilang. ID absen adalah terdiri dari nis dan pertemuan ke. dan tombol Absen akan aktif, apabila Anda sudah absen pada pertemuan itu, maka sistem akan muncul pesan Anda sudah Absen.



4. Jangan sekali-sekali mengisikan absen diluar jadwal online, karena tanggal absen akan tercatat. dan absen dianggap tidak berlaku.
5. Klik tombol Absen, Akan muncul Data berhasil Disimpan apabila sudah berhasil Absen


6. Klik tombol Tampilkan Absen saya untuk melihat hasilnya.



Sekian penjelasan dari Saya penggunaan aplikasi absensi ini. Tidak ada sistem yang sempurna. aplikasi ini akan terus dikembangkan.



Share:

0 komentar:

Posting Komentar

Definition List

Unordered List

Support